Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TKD Jokowi - Maruf Amin Kotim Apresiasi Putra Daerah Jadi Wakil Menteri

  • Oleh Naco
  • 25 Oktober 2019 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi - Ma'ruf Amin Kotawaringin Timur, HM Jhon Krisli mengapresiasi atas dipilihnya Alue Dohong, putra daerah Kotim, sebagai Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan oleh Presiden Jokowi, Jumat, 25 Oktober 2019.

"Ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Dayak. Dan ini juga menjadi sejarah orang Dayak ditempatkan di posisi strategis oleh Presiden Jokowi," kata Jhon Krisli, Jumat, 25 Oktober 2019.

Jhon juga menegaskan saat ini persoalan lahan di Kotim cukup banyak. Sehingga diharapkan, dengan ditempatkannya Alue mampu menyelesaikan persoalan tersebut. 

Karena beliau saya percaya tahu betul dengan kondisi daerah kita ini," tegas Jhon.

Dia menceritakan kenal baik dengan Alue Dohong, bahkan bersama mantan Gubernur Teras Narang, Jhon ke Brazil belajar soal hutan di Amazon.

"Pak Alue ini juru bicara kami ke Brazil dulu. Selain itu beliau juga masuk di staf khusus kepresidenan, sejak periode pertama Pak Jokowi," tegas Jhon.

Sementara itu, Sekretaris TKD Jokowi - Ma'ruf Amin Kotim, Joni Abdi demikian, mereka mengaku terima kasih atas kepercayaan itu.

"Karena baru kali ini sepanjang sejarah orang Dayak dipercayakan duduk di jabatan strategis itu," tandasnya.

Kedepan mereka berharap masyarakat Kalteng khususnya warga Dayak bisa mengikuti jejak Alue dan diberi kepercayaan oleh presiden. 

Sementara itu H Alfian, rekan Alue Dohong, semasa mengenyam pendidikan di SMA Negeri 1 Sampit, mengatakan, beberapa hari lalu Alue ada menghubunginya meminta doa. 

Berita Terbaru