Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Mendawai Katingan Naik Tingkat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Oktober 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Status Puskesmas Mendawai Kecamatan Mendawai Kabupaten Katingan kini naik tingkat menjadi Madya. Sebelumnya, puskesmas berstatus strata pratama.

Sekretaris Camat Mendawai, Purwoko, Jumat, 25 Oktober 2019, mengatakan, akreditasi Puskesmas Mendawai dilaksanakan sejak 17 - 19 Oktober 2019 oleh tim akreditasi Kemenkes RI.

"Pada tahap akhir dilaksanakan tanya jawab dengan lintas sektoral, terkait perencanaan program yang telah dilaksanakan Puskesmas Mendawai, dalam rangka mendukung program akreditasi ini," kata Purwoko.

Purwoko mengharapkan, Puskesmas Mendawai yang telah mendapatkan peningkatan status ini, untuk terus meningkatkan fasilitas kesehatan dan pelayanannya.

"Kami mengucapkan selamat atas hasil yang dicapai, jangan puas terlebih dahulu. Terus tingkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat," ucap Purwoko.

Dia juga berharap, ada peningkatan sarana dan prasarana Puskesmas Mendawai. Serta penambahan tenaga medis yang belum tersedia, seperti dokter gigi, analis kesehatan, dan apoteker. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru