Anggota Polsek Selat Sambangi Warga Terusan Makmur Sampaikan Pesan Kamtibmas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Oktober 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Polsek Selat Aipda Totok Pujiyono menyambangi warga yang sedang kumpul disalah satu warung di Desa Terusan Makmur untuk menyampaikan pesan Kamtinmas.

Dalam sambang warga itu dia berpesan agar warga tidak mudah terprovokasi oleh isu atau informasi bohong melalui media sosial atau lainya.

"Yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan Indonesia. Untuk itu kami berpesan kepada warga agar hindari informasi hoax dengan mencari tahu info sebenarnya," ucapnya, Jumat 25 Oktober 2019.

Dia juga berpesan kepada masyarakat tidak membakar lahan pasca panen padi, terutama jika saat cuaca sedang terik seperti saat ini.

"Karena bisa menimbulkan karhutla yang bisa meluas, sehingga muncul kabut asap yang tidak baik bagi kesehatan," katanya.

Dia juga berharap peran aktif masyarakat dapat mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, dengan selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan.

"Segera menginformasikan kepada petugas bila menemukan hal-hal yang berpotensi menjadi gangguan kamtibmas dilingkungan tempat tinggal," pintanya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru