Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polres Katingan Anjangsana ke SDN Talian Kereng

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Oktober 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Anggota Polres Katingan melaksanakan anjangsana ke SDN Desa Talian Kereng, Kecamatan Katingan Hilir, Jumat 25 Oktober 2019.

Kasat Lantas Polres Katingan AKP Waryono mengatakan giat ke SDN Talian Kereng ini pada kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) Satuan Lalu lintas Polres Katingan.

Kegiatannya memberikan pengenalan berupa macam-macam rambu lalu lintas, cara penggunaan helm dan cara menyeberang jalan.

Antusias mereka sangat tinggi dengan penuh semangat dan ceria, anak-anak mendengarkan satu per satu materi yang diberikan oleh anggota.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak dilaksanakan dengan bermain sambil belajar dan memberikan pengetahuan tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas.

Waryono mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak kepada polisi.

Selain ditanamkan sejak dini diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas.

“Bukan hanya mengetahui rambu saja, tapi dengan kegiatan ini diharapkan agar anak-anak tidak takut kepada polisi, sebab selama ini jika melihat polisi, mereka cenderung takut,” imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru