Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diajak Teman Curi Sawit, Saat Terciduk Malah Ditinggal Pergi

  • Oleh Naco
  • 25 Oktober 2019 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sut tidak menolak ajakan rekannya Juki (DPO) dan Renot (DPO) untuk mencuri sawit. Namun saat terciduk, tersangka malah ditinggal pergi rekannya tersebut.

"Saya hanya diajak saja waktu itu, yang mengotakinya bukan saya, tapi Renot," kata tersangka saat tahap II di Kejari Kotawaringin Timur, Jumat, 25 Oktober 2019.

Perbuatan itu dilakukan pada Minggu 8 September 2019 sekitar pukul 15.00 Wib di PT KMB, Desa Sungai Hanya, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotim.

Kronologinya, berawal saat tersangka didatangi rekannya Juki dan Renot di rumahnya Desa Bhakti Karya, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotim.

Kedua rekan tersebut mengajak tersangka untuk melakukan pencurian hingga akhirnya mereka berangkat menggunakan dua sepeda motor, menuju sebuah pondok yang tidak jauh dari lokasi.

Di situ mereka bertiga membagi peran, Juki dan Renot mendodos sawit sementara tersangka bertugas memungutnya. Tersangka membawa dua buah tempat untuk memungut sawit, sementara Juki membawa dua buah tonjok, dan Renot membawa dodos.

Tersangka asyik memungut buah sawit tersebut, dan membawanya ke tempat persembunyian sebanyak 289 jenjang sawit.

Tanpa diduga datang petugas keamanan perusahaan yang mengetahui perbuatan ketiganya. Juki dan Renot melarikan diri, sementara tersangka ditinggal hingga diamankan.

"Jika berhasil, sawit itu akan dijual dan hasilnya akan kami bagi rata," kata tersangka.

Tersangka merupakan warga Desa Bakti Karya, sementara Renoy yang kini masih buron merupakan warga Desa Tumbang Kalang, Kecamatan Antang Kalang. Untuk Juki, tersangka mengaku tidak mengetahui alamatnya.(NACO/B-11)

Berita Terbaru