Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT Pamapersada Nusantara Kembangkan Kualitas Pendidik di Barito Timur

  • Oleh Advertorial
  • 25 Oktober 2019 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - PT Pamapersada Nusantara istrik Adaro bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Barito Timur menggelar Education Program pengembangan kualitas pendidik dan siswa, di SMAN 1 Benua Lima, Kecamatan Benua Lima, Kamis, 24 Oktober 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan melalui SK Program CSR PT Adaro Indonesia dan mitra kerja tahun 2019.

Pelatihan untuk guru itu dilaksanakan secara road show ke sekolah yang berada di area ring ,I Kecamatan Benua Lima. Adapun totalnya 6 sekolah yang didatangi, dengan total peserta 110 guru dan 475 anak didik.

Perwakilan Manajemen PT PAMA, Manager CSR, Ono Karno, mengharapkan dengan program ini bisa meningkatkan kualitas guru dalam memberikan pendidikan kepada siswa.

"Melalui program ini kita berikan wawasan atau pengayaan serta kompetensi dari pada guru. Sehingga akan berpengaruh kepada anak didiknya," kata Ono Karno.

Ono Karno menambahkan, dalam program ini pihaknya juga akan tetap melakukan evaluasi untuk terus meningkatkan kualitas guru.

"Dalam evalausi nantinya, akan terasa manfaatnya. Kita juga akan berkomitmen untuk memperluas jangkauan memberikan program kepada semua guru di Barito Timur," tuturnya.

Sementara itu Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas melalui Asisten II Setda, Patt Budiman, menyambut baik program CSR dari perusahaan tersebut. Hal itu menjadi salah satu alternatif membantu meningkatkan kualitas pendidik di Kabupaten Bartim.

"Sektor pendidikan merupakan sebuah investasi sosial yang strategis dan sangat menentukan masa depan sebuah bangsa. Khusunya dalam melahirkan generasi penerus yang unggul di masa mendatang," Ungkapnya.

Dia juga mengharapkan kepada perusahaan lainnya yang beroperasi di wilayah Bartim, berupaya serius dalam memberikan CSR dengan memberdayakan masyarakat lokal.

Berita Terbaru