Kelas XII IPA 4 SMAN 1 Tamiang Layang Raih Juara 1 Belajar Wirausaha

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 Oktober 2019 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Belajar berwirausaha dengan membuka stan bazar diacara peringatan Bulan Bahasa, siswa kelas XII IPA 4 SMAN 1 Tamiang Layang meraih juara 1.

Bazar yang diadakan di GPU Mantawara Tamiang Layang ini diisi oleh 21 stan yang mewakili 21 kelas yang terdapat di SMAN 1 Tamiang Layang.

Kepala SMAN 1 Tamiang Layang, Istiqomah mengatakan diadakannya bazar ini untuk memperkenalkan peserta didik dan menumbuhkan minat mereka untuk belajar berwirausaha.

"Ke depan lapangan pekerjaan makin sulit, persaingan di dunia kerja makin berat. Kita harus mempersiapkan anak-anak kita untuk belajar berwirausaha," imbuhnya.

Dalam memberikan penilaian kepada setiap stan, tim juri yang berasal dari guru SMAN 1 Tamiang Layang menetapkan kriteria tertentu dalam penilaian.

"Ada 3 kriteria penilaian yaitu kreativitas, citarasa makanana atau minuman serta penjualan. Jadi kalau jualannya banyak yang beli, itu juga masuk kriteria," kata Istiqomah seusai penyerahan piala dan piagam kepada stan yang meraih juara, Jumat malam 25 Oktober 2019.

Ketua Kelas XII IPA 4 SMAN 1 Tamiang Layang, Victor menjelaskan stan yang dimiliki kelasnya menjual spaghetti, pizza, bola-bola coklat, choco sweet oreo, jasuke ucchiha, ice sheeran jelly.

"Semua hasil kreativitas siswa kelas XII IPA 4," katanya. Victor menambahkan jika teman sekelasnya begitu antusias dan semangat atas hasil yang diraih dalam bazar yang dihadiri lebih dari 700 siswa dari SMAN 1 Tamiang Layang dan undangan siswa SMA sederajat seluruh Kabupaten Barito Timur.

"Jadi senang jualan, ternyata berwirausaha itu asik. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini sering diadakan," imbuhnya. (AGUSTINUS BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru