Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LaLiga Banding Keputusan RFEF Soal El Clasico

  • Oleh Inilah.com
  • 25 Oktober 2019 - 23:36 WIB

INILAHCOM, Madrid - Operator Liga Spanyol, LaLiga, tidak puas dengan keputusan Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol (RFEF) mengubah jadwal pertandingan El Clasico ke bulan Desember.

LaLiga mengajukan banding ke Pengadilan Olahraga Spanyol. Laga El Clasico jilid pertama musim 2019-2020 yang mempertemukan Barcelona dan Real Madrid sejatinya akan digelar pada 28 Oktober 2019 di Nou Camp.

Namun, dua pekan jelang kickoff muncul kekhawatiran ancaman keamanan menyusul situasi dan kondisi di Katalunya yang tidak kondusif.

Massa pendukung pro-kemerdekaan Katalunya yang memprotes keputusan pengadilan Spanyol menjatuhkan hukuman penjara kepada 9 orang aktivis kemerdekaan Katalunya terlibat bentrokan dengan polisi.

Situasi semakin tak terkendali setelah para demonstran juga merusak fasilitas umum dan melakukan pembakaran.

Melihat situasi tersebut, LaLiga kemudian meminta RFEF menunda El Clasico di Nou Camp serta mengalihkannya ke Santiago Bernabeu di tanggal yang sama.

Usulan tersebut tidak mendapat respon yang baik dari kedua tim, serta RFEF. Komite Kompetisi RFEF kemudian mengeluarkan pengumuman pada Rabu pekan kemarin yang isinya menjadwal ulang pertandingan El Clasico antara Barcelona versus Real Madrid ke 18 December 2019.

LaLiga keberatan dengan keputusan RFEF tersebut, alasannya pemindahan laga El Clasico ke tanggal 18 Oktober bersamaan dengan pekan pertandingan Copa del Rey dan berlangsung di tengah pekan.

Padahal LaLiga berharap El Clasico bisa menyerap audiens besar saat dimainkan di akhir pekan. Dilansir ESPN, LaLiga bakal mengajukan keberatan atas keputusan RFEF ke Pengadilan Olahraga Spanyol.

"Setelah melihat keputusan yang dibuat oleh Komite Kompetisi serta dokumen dalam laporan RFEF, LaLiga telah memutuskan untuk mengajukan banding ke Pengadilan Olahraga Spanyol," demikian pernyataan resmi LaLiga.

Berita Terbaru