Tim Kalteng Putra Latihan Malam Hari Jelang Laga Kontra Persela Lamongan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 26 Oktober 2019 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Kalteng Putra melakukan latihan jelang laga kontra Persela Lamongan di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya pada Jumat, 25 Oktober 2019 malam. 

Laga antara Kalteng Putra kontra Persela Lamongan dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 27 Oktober 2019. Tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu nampak berlatih dibawah asuhan Pelatih, Gomes De Oliveira didampingi asistennya.

Sementara itu, beberapa jam sebelum menggelar latihan, pemain berkumpul di Swiss-Belhotel Palangka Raya untuk menemui Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang tengah menghadiri pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng.

Mereka bermaksud menyuarakan aspirasinya demi kemajuan Kalteng Putra kedepan. Pemain lalu mendapat kabar pertemuan dengan pemerintah provinsi Kalteng akan dilakukan di kantor gubernur sehingga mereka pun bergerak sesuai informasi itu.  

Di kantor gubernur, pemain dijamu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Falery Tuwan. Seusai pertemuan, Falery mengatakan bahwa dirinya ditugaskan untuk menerima rombongan Kalteng Putra.

"Maksud mereka baik. Mereka menyampaikan aspirasi tentang hal teknis untuk peningkatan prestasi sepakbola," katanya.

"Intinya kami sudah menangkap semua, memahami dan sangat mengerti. Oleh sebab itu, pemprov segera berkoordinasi dengan manajemen Kalteng Putra," ungkapnya.

Dalam pertemuan itu, Falery memohon untuk bersabar setidaknya memberikan waktu bagi pemprov berkomunikasi dengan manajemen. "Satu hal penting adalah Kalteng Putra bukan struktur atau lembaga pemerintah. Kalteng Putra klub dibawah PSSI,"

"Namun demikian, juga tidak salah karena kebanggaan masyarakat Kalteng dan membawa nama baik daerah. Kami secepatnya akan berkoordinasi. Mudahan besok sudah ada titik terang," tuturnya. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru