Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Respons Mahkota Group Sikapi Kenaikan Harga CPO 

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 26 Oktober 2019 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Membaiknya harga minyak sawit di pasar global direspons PT Mahkota Group Tbk (MGRO) dengan menggenjot produksi. Saat ini, di tingkat global pasokan stok CPO menipis terjadi karena perlambatan produksi. 

"Perusahaan bakal mendorong penjualan salah satunya dengan peningkatan produksi lewat pengakuisisian pabrik kelapa sawit di Sumatera Selatan dan realisasi pembangunan pabrik refinery di Riau," kata Sekretaris Perusahaan PT Mahkota Group Tbk, Elvi, di Jakarta akhir pekan ini. 

Diharapkan keberadaan unit produksi baru tersebut bakal mengerek produksi CPO perusahaan dan berimbas positif bagi penjualan MGRO. 

Sedangkan terkait capaian kinerja bisnis sampai kuartal III tahun ini, perusahaan mengaku dari segi operasional masih lebih baik dibandingkan tahun lalu.

"Namun dengan harga CPO dan Palm Kernel di awal tahun ini yang lebih rendah dibanding dengan tahun lalu, cukup berimbas pada beberapa indikator keuangan perusahaan," papar Elvi.

Adapun untuk target angka pertumbuhan tahun ini yang cukup besar, untuk revenue sekitar Rp5 triliun.

Ekspor minyak sawit mentah atau CPO Indonesia pada September 2019 tercatat senilai US$1,55 miliar, naik dari bulan sebelumnya sebesar US$1,3 miliar, terbesar dibandingkan bulan-bulan sebelumnya tahun ini. Hal ini dibarengi dengan kenaikan harga CPO. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru