Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengendara Diingatkan Jangan Terlena dengan Jalan Lurus

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 26 Oktober 2019 - 10:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Terjadinya insiden penabrakan pembatas jalan di Kota Palangka Raya bukan baru sekali. Adanya pembatas jalan sering membuat pengendara terlena hingga akhirnya celaka.

Oleh karena itu Kasat Lantas Polresta Palangka Raya AKP Anang Hardiyanto meminta masyarakat untuk selalu hati-hati dan jangan terlena saat melewati jalan lurus dan yang memiliki pembatas jalan.

"Jalan lurus tidak berarti harus ngebut. Tetap harus hati-hati," ujarnya. "Beberapa kali di Jalan Tjilik Riwut pembatas jalan diseruduk karena tidak hati-hati,"tambahnya.

Menurutnya kecelakaan apapun bentuknya karena para pengendara selalu absen dalam mengendepankan prinsip keselamatan atau tidak hati-hati.

"Kalau hati-hati mitigasi resiko akan selalu ada. Tetapi kalau ngebut kemungkinan kecil untuk meminimalisir resiko," tegasnya.

Anang mengharapkan semoga dengan Operasi Zebra Telabang yang saat ini sedang dilakukan bisa membangkitkan kesadaran pengendara agar selalu hati-hati, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (ARNOL/B-6)

Berita Terbaru