Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Air Mancur Banyu Bajoget akan Dipasang Pembatas

  • Oleh Wahyu Krida
  • 26 Oktober 2019 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Keberadaan instalasi air mancur menari yang dinamakan Banyu Bajoget di Taman Kota Manis Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) diakui membuat antusias warga untuk melihat keindahannya.

Namun saking antusiasnya, air mancur menari yang dihiasi lampu warna-warni ini menjadi ajang bermain air, khususnya pengunjung anak-anak.

Bupati Kobar Nurhidayah, Sabtu 26 Oktober 2019 mengatakan agar instalasi ini tidak rusak lantaran pengunjung yang mendekat dan bermain air tepat di atas air mancur, maka dalam waktu dekat akan dipasang pembatas.

"Saya sudah dapat laporan mengenai adanya pengunjung, khususnya anak-anak yang bermain sangat dekat, bahkan di atas air mancur yang berada di pinggir jalan depan Monumen Palagan Sambi, Bundaran Pancasila," jelasnya.

Untuk itulah pihaknya sudah menghubungi dinas agar bisa mengamankan instalasi air mancur agar tidak rusak oleh pengunjung yang mendekatinya.

"Lantaran air mancur ini masih tahap perawatan oleh pihak ketiga ini tidak lama lagi bakal dipasang penghalang untuk mengamankan instalasi tersebut," jelasnya.

Bupati juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga keberadaan instalasi air mancur yang menambah semarak taman kota.

"Kepada pengunjung dewasa yang membawa anak-anak diharapkan kesadarannya untuk mencegah anaknya bermain dan mandi di instalasi air mancur. Karena hal ini berpotensi merusaknya. Untuk itulah kami minta pengertiannya," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru