Wakil Wali Kota: Jadilah Pemuda Bersatu Demi Palangka Raya Lebih Maju

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 26 Oktober 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah meminta kepada para pemuda yang akan mengikuti Hari Sumpah Pemuda ke 91 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) seluruh Kalteng di Lamandau agar bisa menjadi generasi yang mengendepankan sebuah persatuan demi Palangka Raya maju.

"Ajakan bersatu untuk maju merupakan ajakan universal bagi seluruh elemen bangsa. Namun bagi pemuda di Kota Palangka Raya seruan ini adalah sebuah keharusan agar Palangka Raya menjadi lebih maju dalam multi aspek," ujarnya Sabtu 26 Oktober 2019.

"Pemuda Palangka Raya yang bersatu untuk maju merupakan pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan di level manapun," jelasnya.

Ia mengatakan momentum HSP dan IBAB yang akan diikuti merupakan sebuah reflektif bagi kaum muda dan kiprahnya dalam multi aspek kehidupan di Palangka Raya atau dimanapun.

"Sekarang kaum muda sudah terbiasa dengan kerja cepat, tepat serta mampu berpikir lintas batas. Karena memang kemajuan teknologi identik dengan kaum muda. Jangan sampai pemuda Palangka Raya tertinggal," pintanya.

Ia menambahkan kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan Palangka Raya, Kalteng, Indonesia dan bahkan dunia menjadi yang lebih baik. (ARNOL/B-6)

Berita Terbaru