Kapolres Sukamara: Masyarakat Jangan Percaya Penipuan Mengatasnama Pejabat Kepolisian

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Oktober 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap penipuan yang akhir-akhir ini sering terjadi dengan mengatasnamakan pejabat utama kepolisian.

"Kepada segenap lapisan, khususnya masyarakat Sukamara untuk tidak mudah percaya apabila ada nomor yang tidak dikenal menghubungi untuk meminta sesuatu, terlebih mengatas nama pejabat Polres Sukamara," ucap AKBP Sulistiyono, Sabtu 26 Oktober 2019.

Akhir-akhir ini pihaknya banyak dapat informasi mengenai penipuan melalui SMS, Whatsapp dan telpon yang mengatas namakan pejabat Polres Sukamara untuk melancarkan aksi penipuan.

"Bila ada yang menghubungi, masyarakat bisa konfirmasi terlebih dulu ke call center Polres Sukamara untuk menanyakan agar tidak menjadi korban penipuan," ujarnya.

Diketahui, penipuan yang terjadi dengan mengatas namakan pejabat utama Polres Sukamara sempat ramai di masyarakat, karena banyak warga yang dihubungi dan dimintai sesuatu oleh penipu.

mbauan yang telah disebar ke media sosial milik Polres Sukamara dan Polsek Sukamara diharapkan bisa mengingatkan masyarakat untuk lebih hati-hati. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru