Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Harapkan Kuliner Khas Daerah Lebih Hidup

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Oktober 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio berharap agar kuliner khas daerah lebih hidup, sehingga berdampak terhadap perkembangan ekonomi masyarakat.

"Kita banyak produk kuliner, ada kerupuk basah, amplang, kerupuk kering dan lain sebagainya. Bagaimana cara kita mengembangkan ekonomi di kota Sukamara dengan yang ada ini," ucap Windu, Sabtu 26 Oktober 2019.

Saat ini produk yang menjadi unggulan Sukamara masih belum diolah dengan menarik. Salah satunya cara pengemasan makanan.

"Kalau kita lihat dengan apa yang sudah dibuat, packing-nya juga biasa saja, sehingga tidak menarik," ujarnya.

"Kalau saya liat dikota lain, packing makanannya luar biasa, padahal makanan yang diolah juga biasa saja, tapi karena cara pengemasannya menarik, sehingga minat orang untuk membeli juga tinggi," katanya.

Bupati berharap agar ke depan kuliner unggulan yang dimiliki Kabupaten Sukamara bisa menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat, mengingat semakin banyaknya peminat maka semakin meningkat penghasilan masyarakat.

"Harapan saya kuliner-kuliner kita menjadi makanan oleh-oleh yang menarik bagi masyarakat yang berkunjung ke daerah kita," harapnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru