Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Monyet Liar Nyasar ke Perumahan Membuat Warga Resah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 Oktober 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seekor monyet liat berjenis kelamin jantan, masuk ke perumahan dan resahkan warga, di RT 32 Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Sabtu, 26 Oktober 2019.

Warga Kelurahan Baru, Ita (26), mengatakan, keberadaan monyet tersebut meresahkan warga, sejak kemunculannya pada Jumat, 25 Oktober 2019, sore kemarin. Namun warga takut untuk menankapnya.

"Warga takut untuk mendekat apalagi menangkapnya, lalu di takut - takutin lalu pergi masuk ke hutan," ujarnya saat dikonfirmasi melalui sambungan ponsel.

Akan tetapi, hari ini (Sabtu pagi) monyet itu muncul lagi, pada saat ditakut - takuti (mengusirnya) malah naik keatap rumah warga.

"Pas sudah naik ke atap rumah warga malag ga mau pergi, takut menyeranga lalu kami laporkan saja ke Damkar Kobar, suapaya dievakuasi," jelasnya.

Tim Animal Rescue Pemadam Kebakaran, mendapat laporan langsung menuju lokasi.

Kabid Damkar Kobar Hafiluddin mengatakan, pihaknya kesulitas untuk mengevakuasi monyet liar tersebut, lantaran monyetnya berada diatas atap rumah warga.

"Monyetnya sangat lincah dan posisinya berada diatap rumah warga, jadi kami mengalami kesulitan untuk mengevakuasinya," jelasnya.

Pihaknya juga telah menghubungi BKSDA SKW II Pangkalan Bun untuk bisa menangkap monyet tersebut. Karena mereka mempunyai peralatan dan bius yang lengkap. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru