Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Bantuan Akibat Perlengkapan Sekolah Anak Hangus Terbakar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 Oktober 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Musibah kebakaran pada Jumat sore, 25 Oktober 2019, di Desa Pasir Panjang menyisakan duka yang mendalam bagi korban Harto (43). Ia memerlukan bantuan untuk menyekolahkan anaknya, lantaran perlengkapan sekolah hangus terbakar.

"Saat ini anak-anak tidak bisa masuk sekolah semua. Peralatan sekolah dan seragam ikut terbakar tidak menyisakan satupun," ujar Harto, Sabtu, 26 Oktober 2019.

Harto merupakan Ketua Rt 18, Dusun Duko Mula, Desa Pasir Panjang. Akibat peristiwa ini, semua barang berharga di dalam rumahnya tidak ada yang sempat diselamatkan, ikut hangus terbakar akibat sambaran petir.

“Semua hangus terbakar mas, baju seragam anak-anak saya dan sejumlah surat-surat penting seperti ijazah, Kartu keluarga (KK) serta surat penting lainnya ikut menjadi abu," ungkap Harto.

Saat ini, pihaknya hanya bisa berharap bantuan dari warga sekitar dan memohon kepada Pemerintah Daerah (Pemkab) Kobar melalui dinas terkait agar bisa meringankan musibau yang dihadapinya.


"Terpenting itu terkait pengurusan surat-menyurat seperti KK dan Ijazah anak saya yang hangus terbakar," jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa akibat peristiwa kebakaran tersebut ia mengalami kerugian mencapai Rp 250 juta rupiah. Hal itu dihitung dari rumah beserta isinya dan tiga unit sepeda motor serta warung yang terbakar.

"Kami sangat berterimkasih kepada  tetangga yang merasa iba dengan memberikan bantuan. Mungkin ini kehendak Allah saya bersama istri dan keluarga saya sudah pasrah," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru