Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Kemah Besar di Barito Selatan Ikut Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Pembinaan Kader Bela Negara

  • Oleh Uriutu
  • 26 Oktober 2019 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Ratusan peserta kemah besar Pramuka di Barito Selatan mengikuti Binter terpadu sosialisasi wawasan kebangsaan dan pembinaan kader bela negara.

Sosialisasi dilaksanakan oleh Kodim1012 Buntok yang diikuti 350 pelajar SMP dan SMA saat mengikuti kemah besar pramuka, di Bumi Perkemahan Lelamu Lewas, Desa Sababilah, Sabtu, 26 Oktober 2019.

Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Tuwadi mengatakan, dalam implementasi Binter dilaksanakan dengan metode Perlawanan Rakyat, Komunikasi Sosial Komsos dan Bakti TNI.

Hal tersebut, lanjut dia, memperdayakan potensi diwilayah teritorialnya Kodim 1012 Buntok guna menciptakan RAK juang yangg tangguh.

Salah satu kegiatan Binter terpadu ini, dilakukan melalui metode Wanwil yakni dengan sosialisasi wawasan kebangsaan dan pembinaan kader bela negara kepada peserta Kemah Besar Pramuka Kwarcab Barsel Tahun 2019.

“Kita berahap dengan dilaksanakan kegiatan ini para pemuda generasi penerus bangsa bisa menjadi kader bela negara dan memiliki wawasan dan semangat kebangsaan yang baik, serta bisa mengisi pembangunan untuk mencapai cita-cita nasional,” kata Tuwadi kepada Borneonews, Sabtu malam, 26 Oktober 2019.

Ia membeberkan, kegiatan sosialisasi ini disampaikan langsung oleh Kasdim Mayor Inf Tubagus Abdul Halim dihadapan ratusan peserta kemah besar pramuka.

Adapun pesertanya terdiri dari siswa penggalang atau SMP dan penegak SMA se kabupaten Barsel kurang lebih 350 orang perwakilan yang terdiri dari enam kecamatan. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru