Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Tukang Ojek Dibunuh Kelompok Kriminal Bersenjata di Intan Jaya

  • Oleh Inilah.com
  • 27 Oktober 2019 - 00:16 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Tiga tukang ojek menjadi korban pembunuhan di Kampung Pugisiga Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Mereka dibunuh dengan cara ditembaki oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Jumat (25/10) sekitar pukul 10.55 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal mengatakan, awal mula diketahuinya ada tiga tukang ojek meninggal. Saat saksi atas nama Titus Kobogau datang ke kediaman Bupati untuk melaporkan informasi kepada Bupati Intan Jaya, telah terjadi pembunuhan tiga orang tukang ojek di kampung Pugisiga.

"Pukul 12.30 WIT, setelah mendapat informasi tersebut Bupati melakukan pertemuan terbatas antara Pemda dan aparat keamanan, menyakut informasi yang di sampaikan oleh saksi," kata Kamal dalam keterangannya, Sabtu 26 Oktober 2019.

Kemudian, Bupati Intan Jaya membuat tim untuk melakukan pengecekan terhadap informasi tersebut. Lalu, pukul 15.00 WIT pengurus ojek atas nama Samsul melakukan pertemuan anggota ojek di halaman Kantor Koramil dan mendata kembali personil ojek.

Setelah dilakukan pendataan, diketahui tiga personil ojek yakni Risal (31), Harianto (31) dan Lasoni (25) tidak berada di tempat. Dari keterangan teman korban, ketiganya terakhir dilihat sedang mengantar penumpang ke arah Pugisiga.

"Pukul 16.00 WIT, anggota mendapat Informasi dariTitus melalui via telpon bahwa ketiga tukang ojek tersebut sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di kampung Pugisiga," ucapnya.

"Lalu, pukul 19.14 WIT telah berangkat dua unit mobil merk Hilux dalam rangka penjemputan korban di Kampung Pugisiga Distrik Hitadipa, jarak tempuh ke Kampung Pugisiga kurang lebih 2 jam, hanya menggunakan motor. Sehingga, korban dibawa masyarakat dengan cara di gotong sampai di jembatan Hitadipa," sambungnya.

Sekitar pukul 19.43 WIT, setelah tiba di Distrik Hitadipa tepatnya di Jembatan Hitadipa. Masyarakat Kampung Pugisiga langsung menyerahkan jenazah tersebut kepada pihak penjemputan.

"Pukul 20.16 WIT, jenazah tiba di RS Kabupaten Intan Jaya, di kampung Yokatapa Distrik Sugapa dan selanjutnya dilakukan visum oleh tim dokter. Pada pukul 21.05 WIT, Bupati Kabupaten Intan Jaya tiba di RS Kabupaten Intan Jaya dan langsung melihat kondisi korban," ucapnya.

Kamal mengungkapkan, dua orang korban mengalami luka tembak di bagian kepala dan satu korban mengalami luka tusuk dibagian dahi. Saat ini, ketiga jenazah di semayamkan di RSUD Kabupaten Intan Jaya.

Berita Terbaru