Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vinales Raih Pole Position Grand Prix Australia

  • Oleh ANTARA
  • 27 Oktober 2019 - 10:40 WIB

Jakarta (ANTARA) - Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) meraih pole position Grand Prix Australia setelah menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi, Minggu pagi.

Sesi kualifikasi MotoGP tertunda hingga Minggu pagi setelah hari sebelumnya cuaca buruk dan angin kencang menyelimuti Phillip Island.

Vinales, juara GP Australia tahun lalu, mendominasi tiga sesi latihan bebas dan menerjemahkan kecepatannya di sesi kualifikasi itu dalam satu menit 28,492 detik, 0,5 detik lebih cepat dari siapa pun, demikian laman resmi MotoGP.

Sementara rookie terbaik 2019, Fabio Quartararo akan start dari P2 setelah terpaut 0,551 detik dari sang pebalap pabrikan Yamaha. Marc Marquez (Repsol Honda) melengkapi baris terdepan di P3, 0,724 detik di belakang Vinales.

Quartararo harus berjuang melalui Q1 setelah tak mampu mencatatkan waktu terbaik latihan di peringkat 10 besar karena mengalami kecelakaan hebat di sesi latihan pembuka, Jumat.

Rekan satu tim Vinales, Valentino Rossi menjadi pebalap Yamaha ketiga yang berada di peringkat empat besar kualifikasi.

The Doctor, yang akan menjalani GP ke-400 selama karirnya itu start di depan Danilo Petrucci (Ducati) dan pebalap LCR Honda Cal Crutchlow, juara GP Australia 2016, di baris kedua.

Aleix Espargaro lolos dari Q1 untuk kembali tampil impresif bersama tim Aprilia di 10 besar teratas. Pebalap asal Spanyol itu akan start dari P7 diikuti rekan satu timnya, Andera Iannone di P8.

Sedangkan pebalap tuan rumah, Jack Miller (Pramac Racing) di P9 mengungguli Andrea Dovizioso dari tim pabrikan Ducati di P10.

Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) di peringkat 11 dan 12, melengkapi dua posisi terakhir di baris keempat.

Berita Terbaru