Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Mading 3 Dimensi untuk Pacu Kreativitas Pelajar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Oktober 2019 - 09:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Karang Taruna Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar berbagai lomba, salah satunya mading 3 dimensi. Kegiatan itu bertujuan untuk memacu kreativitas pelajar, sehingga terhindari dari kegiatan negatif.

"Lomba mading 3D ini kami gelar dua hari. Untuk mengajak pelajar memanfaatkan waktu kosongnya dengan hal positif," kata Ketua Karang Taruna Kotim, Alang Arianto, Minggu, 27 Oktober 2019. 

Alang menerangkan, kegiatan tersebut bukan hanya sekedar lomba. Namun bagaimana agar para pelajar di daerah ini bisa mengembangkan ide-ide melalui mading. 

Sehingga dengan kesibukannya tersebut, pelajar dapat terhindar dari hal negatif. Seperti narkoba, pergaulan bebas, miras, dan lainnya.

"Kami tidak ingin masa depan pelajar Kotim terganggu. Lebih baik isi dengan kegiatan positif," terang Alang. 

Pada kegiatan yang bertajuk Pekan Kreatif Karang Taruna tersebut, juga digelar bazar UMKM dan juga pengecekan kesehatan gratis.

Berbagai macam perlombaan itu juga digelar dalam rangkaian HUT ke 59 Karang Taruna. Lomba lainnya, yakni foto selfie dan fashion show. Semua peserta merupakan pelajar sejumlah sekolah di Kotim. (MUHAMMAD HAMIM/)

Berita Terbaru