Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TP PKK Sukamara Gelar Pelatihan Pengolahan Belimbing Wuluh 

  • Oleh Norhasanah
  • 27 Oktober 2019 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - TP Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sukamara menggelar pelatihan cara pengokahan belimbing wuluh. Kegiatan ini, ditujukan untuk kader PKK di Kecamatan Permata Kecubung.

"Kita menggelar penyuluhan cara pembuatan belimbing wuluh dan abon pepaya di Desa Sembikuan," kata Ketua TP PKK Sukamara, Siti Zulaiha Windu Subagio, Minggu, 27 Oktober 2019.

Menurut Zulaiha, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan tambahan terhadap ibu-ibu rumah tangga, mengenai cara pengolahan dua jenis buah tersebut.

"Karena buah ini cukup banyak di sana. Jadi bisa dimanfaatkan untuk diolah menjadi makanan yang bisa dijual kembali," ujarnya.

Siti Zulaiha menambahkan, pihaknya akan terus mengasah kemampuan para kader dalam membuka peluang usaha. Hal itu penting dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga.

"Saya berharap, agar ini nantinya bisa kembali dipraktikkan. Sehingga meningkatkan penghasilan tambahan bagi ibu rumah tangga di Desa Sembikuan," harap Siti Zulaiha. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru