Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kompetisi Futsal Diharapkan Jadi Sarana Kembangkan Kreativitas Warga Binaan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 27 Oktober 2019 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palangka Raya, Akhmad Zaenal Fikri mengharapkan kompetisi Futsal Rutan Cup Seri ke-IV dapat menjadi sarana untuk mengembangkan kreativitas warga binaan. 

"Tentunya juga diharapkan mampu mengurangi rasa jenuh yang dirasakan warga binaan," kata Akhmad Zaenal Fikri, Minggu, 27 Oktober 2019.

Fikri menuturkan, tujuan dari kegiatan tersebut supaya semua elemen di rutan, dapat memberikan kesan ada rasa kebersamaan dalam proses pembinaan. Dengan tetap menjunjung ketentuan dan aturan yang berlaku. 

"Adanya peran dari seluruh jajaran Rutan Palangka Raya sebagai pembina juga memberikan andil besar menyukseskan acara ini," kata dia.

Fikri juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalteng sehingga acara dapat berjalan dengan baik. 

Juara Kompetisi

Kompetisi tersebut dimulai sejak 11 Oktober 2019. Hasilnya, Tim Batang Garing mampu menjadi juara pertama setelah menjalani partai final melawan Tim Mantikai pada Jumat, 25 Oktober 2019 malam. Skor berakhir 3-2.

Tim Batang Garing sukses menjadi juara pertama dalam kompetisi Futsal Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya Cup Seri IV 2019.

Kesuksesan dari tim yang dimanajeri Fery Widhi ini setelah menumbangkan Tim Mantikai di partai final dengan skor tipis 3-2. Atas hasil tersebut, Tim Batang Garing berhak memboyong piala bergilir Karutan.

Piala tersebut langsung diserahkan Kepala Rutan, Akhmad Zaenal Fikri yang kemudian diterima Fery. Seluruh punggawa Tim Batang Garing pun turut bahagia berikut mengabadikan momen itu dengan foto bersama. 

Sebelum partai final digelar, lebih dulu ditampilkan tarian modern dari warga binaan Rutan Palangka Raya atau Warnarupa Dance. Penampilan tersebut mendapat sambutan meriah dari warga binaan yang hadir menyaksikan laga final tersebut. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru