Balita Penderita Jantung Bocor di Gunung Mas Butuh Uluran Tangan Masyarakat

  • Oleh Hendra
  • 27 Oktober 2019 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Balita berusia 3 tahun bernama Aqila di Gunung Mas, menderita jantung bocor. Balita yang berdomisili di Desa Pilang Munduk, Kecamatan Kurun, itu pun kini membutuhkan uluran tangan masyarakat.

Jika dilihat kasat mata, banyak yang tidak tahu kondisi bocah tersebut. Pasalnya, anak pasangan dari Sudarto dan Nurjanah itu terlihat normal seperti anak lainnya. 

Nurjanah orang tua Aqila mengatakan penyakit anaknya,  diketahui saat usia 1 tahun.

"Awalnya anak saya selalu terlihat lemah dan letih. Saat diperiksa ke dokter, ternyata ada kelainan pada jantung," kata Nurjanah, Minggu, 27 Oktober 2019.

Dia menuturkan, setelah menjalani pemeriksaan, dokter menyarankan untuk minum susu formula setiap bulan. Supaya kondisi badannya tetap kuat dan sehat.

Nurjanah mengatakan, dengan kondisi keluarganya yang kurang mampu, mereka sangat membutuhkan bantuan dari masyarakat atau pemerintah untuk biaya pengobatan anaknya. 

"Sampai sejauh ini kami sudah menerima beberapa bantuan dari masyarakat, salah satunya komunitas Ibu Muda (KIM) Gunung Mas yang selama ini terus berupaya membantu untuk kesehatan Aqila." terangnya. 

Sementara itu, Ketua KIM Gunung Mas, Vivi anita Elka mengatakan, pihaknya membuka donasi susu formula supaya Aqila tiap bulan mendapatkan nutrisi. (HENDRA/B-11)

Berita Terbaru