Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asisten II Setda Sebut Pemkab Katingan Selalu Berikan Dukungan kepada Organisasi Kepemudaan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Oktober 2019 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemkab Katingan selalu memberikan dukungan kepada organisasi, termasuk organisasi kepemudaan.

Demikian disampaikan Asisten II Setda Katingan, Akhmad Rubama saat membuka Musda V Pemuda Muhammadiyah di aula Masjid Nurul Iman Kasongan, Sabtu, 26 Oktober 2019 malam.

Menurut Akhmad Rubama, salah satu bentuk dukungan yang diberikan kepada organisasi ini adalah berupa dana hibah.

"Tadi sambutan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Katingan yang lama berharap selalu kepada pemerintah memberikan dukungan, dan selama ini tidak henti-hentinya Pemkab Katingan memberikan bantuan itu kepada organisasi yang resmi dan legal," kata Akhmad Rubama.

Dukungan tersebut, kata Akhmad Rubama yaitu berbagai macam bentuk, mulai dari dukungan moril hingga dana hibah.

"Seluruh organisasi di Kabupaten Katingan ini tidak kurang dari 300-an, dan  kalau dibantu oleh pemda semua berapa triliun, terus kapan Katingan untuk membangun," ucapnya.

Untuk itu penyaluran bantuan dana hibah kepada organisasi ini telah diatur. "Dan untuk organisasi Pemuda Muhammadiyah ini adalah di bawah naungan KNPI, jadi Pemkab Katingan menyalurkannya melalui induk organisasi, yaitu KNPI, biar nanti KNPI yang mengatur," katanya. 

Karena banyak organisasi kepemudaan di bawah naungan KNPI, maka KNPI diminta mengontrol organisasi yang dinaunginya itu.

Akhmad Rubama berharap organisasi kepemudaan di daerahnya dapat membantu kemajuan pembangunan dan pemerintahan. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru