Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Sumpah Pemuda, PKS Kalteng Buka Forum Pemuda Bicara

  • Oleh Budi Yulianto
  • 27 Oktober 2019 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebagai bentuk memeringati Hari Sumpah Pemuda, Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Kalteng membuka forum pemuda bicara. Khususnya berbicara soal tantangan dan peluang ke depan. 

"Secara khusus para pemuda bicara mengenai masa depan pada momentum menuju 100 tahun peringatan Sumpah Pemuda," kata Ketua PKS Kalteng Heru Hidayat.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu, 26 Oktober 2019 itu diikuti sekitar 35 pemuda tergabung dari 7 perwakilan organisasi kepemudaan. Diantaranya, PMII, IMM, KAMMI, HMI, GMKI dan KMHDI.

"Kami mengapresiasi kepada seluruh organisasi kepemudaan yang hadir dan menyampaikan gagasan maupun ide untuk terus membangun Kalteng," ungkapnya.

Menurut Heru, kegiatan tersebut sangat positif dan bermanfaat menambahkan wawasan. Oleh sebab itu, ia mengharapkan pihak lain termasuk partai politik dapat pula menggelar forum bersama para pemuda. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Zainuri mengatakan, kegiatan tersebut berema "Pemuda berbicara, PKS Kalteng mendengar". Ini adalah, sambungnya, sarana bagi pemuda sebagai ruang untuk menyampaikan masukan maupun kritik yang konstruktif demi kemajuan Kalteng. 

Kegiatan tersebut disambut positif oleh para aktivis kepemudaan. Bahkan mereka mengapresiasi langkah dari PKS Kalteng. Salah satunya disampaikan Surya, sebagaimana dirinya pertama kali diundang partai politik menjadi pembicara di forum para pemuda. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru