Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Putra Punya Peluang Amankan Poin di Kandang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 Oktober 2019 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengamat Bola Yusro Arodi menyampaikan, Kalteng Putra mempunyai peluang untuk amankan poin pada laga kandang menjamu Persela, di Stadion Tuah Pahoe, Minggu, 27 Oktober 2019, hari ini sekitar pukul 15. 30 WIB.

Ia menyampaikan, jika internal tim Kalteng Putra masih remang-remang, laga melawan Persela Lamongan sore nanti menjadi ajang pembuktian kebangkitan Kalteng Putra di kancah sepak bola liga 1 Indonesia.

"Tentunya laga sore nanti, merupakan ajang pembuktian bahwa Kalteng Putra masih layak bertahan di Liga 1, meski dalam menghadapi permasalahan internal yang ada," ujarnya, kepada Borneonews, Minggu, 27 Oktober 2019.

Berdasarkan informasi yang beredar, pelatih dan pemain telah menyambangi Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, untuk menyampaikan masalah internal mereka, kemudian juga telah diadakan komunikasi dengan CEO Kalteng Putra Agustiar, sesaat sebelum laga melawan Persela.

"Saya berharap pertemuan dengan tokoh dan CEO hal tersebuta menjawab semua permasalahan yang saat ini sedang dihadapi Kalteng Putra, serta menjadi dampak positif saat laga melawan Persela," ungkapnya.

Yusro Arodi yang juga mantan pemain Assabab Surabaya di era tahun 1990 an ini menambahkan, jika kondisi internal yang masih samar-samar membuat performa Kalteng Putra masih diragukan, apalagi melihat grafik Persela belakangan ini moncer pasca mengalahkan Persebaya membuat motifasi Persela lebih siap.

"Saya sempat berkomunikasi dengan Ragil Sudirman asisten Pelatih Persela melalu sambungan ponsel, kali ini Persela siap mengalahkan Kalteng Putra dikandang, dan tidak ada kata mengalah demi memperbaiki peringkat dan menjaga kestabilan tim," tegasnya.

Tentunya, ini merupakan laga berat dan menjadi pertaruhan Kalteng Putra agar bisa mendongkrak peringkat. Masih ada kesempatan bagi Tim Laskar Isen Mulang untuk naik peringkat, apalagi menjadi tuan rumah tentunya motivasi para pemain ini bakal berlipat ganda.

Sekali lagi Yusro menegaskan, peran manajemen sangatlah diperlukan, persoalan soal tunggakan gaji para pemain ini yang sempat mencuat di media masa hendaknya bisa dinetralkan, jika ingin suasana internal tetap kondusif dan insyaallah KP akan lepas dari lubang jarum.

"Laga berat ini sangat tidak menutup kemungkinan akan dimenangkannya, maka dukungan suporter sangatlah dibutuhkan agar bisa mengangkat mental bertanding Kalteng Putra, Ayo Laskar Isen Mulang saatnya bangkit," tandasnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru