Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jajaran Polsek Katingan Hilir Patroli di Sejumlah Gereja

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Oktober 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jajaran Polsek Katingan Hilir, Minggu, 27 Oktober 2019 melakukan patroli di sejumlah gereja sekaligus monitoring kegiatan ibadah Minggu.

Beberapa gereja yang dimonitor oleh anggota saat ibadah Minggu adalah, Gereja Maria Bunda Karnel, Gereja Kalawa, Gereja Hapakat, Gereja Riwut Asi, Gereja Asi Hatala dan GSJA Kasongan.

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto Hidayat mengatakan anggotanya melaksanakan patroli sekaligus monitoring mengantisipasi kejadian atau ganngguan Kamtibmas saat umat Nasrani menjalankan ibadah dan juga kehadiran Polisi dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Menurut Kapolsek Katingan Hilir pada pelaksanaan patroli ini anggota menggunakan body vest dan membawa senjata api sebagai sarana keamanan diri serta objek yang diamankan apabila ada gangguan yang mengancam keselamatan anggota maupun masyarakat.

Selain jajaran Polsek Katingan Hilir, hari ini personel unit Nakula Polres Katingan juga melaksanakan patroli di sejumlah tempat ibadah umat Nasrani untuk memberi rasa aman serta menjamin kepastian para jamaat dengan khusuk dalam melaksanakan ibadah, Minggu di gereja.

Menurut Kasatsabhara Polres Katingan AKP Sri Mulyono giat patroli pada 
saat ibadah ini akan diupayakan selalu dilaksanakan unit Nakula Satsabhara Polres Katingan untuk meminimalisir setiap gangguan Kamtibmas.

“Pelaksanaan patroli pagi maupun siang ini memang diprioritaskan ke area tempat – tempat ibadah di area Kasongan dan sekitarnya,” kata Kasatsabhara Polres Katingan AKP Sri Mulyono. (ABDUL GOFUR/B-2).

Berita Terbaru