Bupati Barito Timur Resmikan Objek Wisata Riam Kendong

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 27 Oktober 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas meresmikan objek wisata Riam Kendong yang berada di Desa Batuah Kecamatan Raren Batuah, Minggu 27 Oktober 2019. 

Turut hadir dalam persemian, Sekretaris Daerah (Sekda) Eskop, Dandim 1012/BTK Letkol Tuwadi, Kapolres Bartim Zulham Effendy, Kasi Intel Kajari Bartim Arief Zin, Kades Batuah Rigersum, serta kepada SOPD se Barito Timur.

Ampera mengatakan, dengan telah diresmikan objek wisata ini dapat menjadi salah satu pilihan alternatif masyarakat khususnya Barito Timur untuk berwisata bersama keluarga dan kerabat dekat.

"Destinasi yang ditawarkan oleh Riam Kendong tidak kalah menarik dengan objek wisata lain yang ada di Bartim," ucapnya.

Ampera mengakui, objek wisata ini telah lama ada secara alami dan masyarakat sudah sering datang untuk berwisata, namun baru kali ini diresmikan agar menjadi aset daerah.

"Selain adanya air terjun di sini juga ada pemandian air panas namun akses menuju masih susah, kita akan mengembangkan agar bisa menarik wisatawan luar daerah," akunya.

Ampera berpesan kepada masyarakat maupun pengunjung untuk sama-sama menjaga kelestarian wilayah objek wisata Riam Kendong agar selalu lestari karena wilayahnya masih banyak hutan yang lebat dan asri. "Mari sama-sama menjaga kelestarian alam di wilayah ini untuk kenyamanan bersama," pungkasnya. (PRASOJO/B-2)

Berita Terbaru