Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Makam Tua di Pinggiran Danau Sembuluh Belum Diketahui Asal Usulnya

  • Oleh Magang 2
  • 27 Oktober 2019 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Puluhan makam tua di pinggiran Danau Sembuluh belum diketahui asal usulnya. 

Puluhan makam tua itu terdapat di beberapa titik lokasi pinggiran Danau Sembuluh, tepatnya di Teluk Perak  Desa Cempaka Baru.

Camat Danau Sembuluh Robbi Kurniawan, bersama Tim Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di sela tugasnya, melakukan patroli dengan menyisir pinggiran Danau Sembuluh, menyempatkan meninjau lokasi pemakaman tua.

Di lokasi ini, terdapat puluhan makam tua dengan kondisi sangat tidak terawat, lantaran sama sekali tidak pernah terjamah oleh warga setempat.

“Hingga sekarang tidak ada satupun warga Kecamatan Danau Sembuluh  yang bisa menjelaskan asal usul dari puluhan makan tua ini," kata Robbi Kurniawan, Minggu, 27 Oktober 2019.

Dari penelusuran  bersama Tim Karhutla di lokasi, dilihat dari letak makam di pinggiran sungai, tidak menutup kemungkinan di lokasi itu dulunya merupakan tempat permukiman penduduk.

Lantaran minimnya informasi yang didapat terkait keberadaan puluhan makam tua ini, ia berharap, ada lembaga terkait bisa membantu melakukan penelitian terkait  asal usul keberadaan makam tua ini. (MAGANG 2/B-2)

Berita Terbaru