Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Sukamara Sarankan Pendistribusian Obat ke Kecamatan Gunakan Sistem Aplikasi

  • Oleh Norhasanah
  • 27 Oktober 2019 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara Sutrisno mengatakan, bila pendistribusian obat dilakukan dengan sistem aplikasi, kebutuhan di kecamatan bisa terus dimonitor.

"Seperti Dinas Kesehatan yang harus menyuplai obat-obatan hingga ke puskesmas, bila pendistribusian dengan sistem aplikasi, ketersedian obat termonitor," ujarnya, Minggu, 27 Oktober 2019.

Menurut Sekda, dengan aplikasi pemerintah kabupaten melalui Dinas Kesehatan bisa melakukan pendataan terhadap berbagai jenis obat yang dibutuh di setiap kecamatan.

"Sehingga diketahui jenis obat apa saja yang dibutuhkan, dan harganya berapa Semua sudah bisa diketahui. Sehingga sangat perlu sistem aplikasi ini," ujarnya.

Sutrisno mengatakan, Pemkab Sukamara siap mendukung penerapan sistem apliasi melalui anggaran bila memang dibutuhkannya tenaga ahli membidangi hal itu.

"Sampaikan ke kita, jangan ada alasan bahwa tenaganya tidak ada dan tidak adanya anggarannya. Karena kita tahu dengan aplikasilah yang dapat menjawab kesulitan-kesulitan itu," tegas Sekda. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru