Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Pertanian Imbau Masyarakat Jangan Eksploitasi Objek Wisata Riam Kendong

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 27 Oktober 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur Riza Rahmadi, mengingatkan masyarakat yang berwisata ke Riam Kendong untuk tidak mengeksplotasi wilayah itu secara berlebihan.

"Kita mengingatkan untuk tidak mengeksplotasi objek wisata secara berlebihan. Maksudnya dengan sengaja merusak atau sampai mengambil tumbuhan yang membuat tempat wisata menjadi tidak indah dan asri lagi," ujar Riza, Minggu, 27 Oktober 2019.

Menurut dia, dirinya beserta sejumlah staf yang ikut serta dalam perkemahan di hari sebelumnya, sudah melihat keseluruhan objek wisata Riam Kendong. Banyak tumbuhan-tumbuhan serta akar-akaran alami dari alam di tempat itu. Sehingga membuat masyarakat yang ingin berlibur menjadi nyaman.

"Banyak kita lihat tumbuhan yang sudah jarang kita temukan. Seperti anggrek serta pepohonan di sini besar-besar, yang lebih dari cukup untuk tidak membuat panas. Intinya jangan kita rusak dan jaga sama-sama," imbau dia.

Riza juga sangat mengapreasiasi upaya Pemerintah Kabupaten Barito Timur yang memberikan masyarakat tempat alternatif untuk berwisata. Sehingga tidak perlu pergi jauh-jauh keluar daerah.

"Ke depan kita yakin pemerintah kabupaten akan menambah fasilitas yang ada. Seperti membuat jalan menuju ke riam yang saat ini masih kurang. Namun begitu, masyarakat tetap nyaman untuk melaluinya," pungkas dia. (PRASOJO/B-3)

Berita Terbaru