Kemenangan atas Persela Lamongan Pecahkan Kebuntuan Kalteng Putra di Putaran Kedua Liga 1 Indonesia

  • Oleh Budi Yulianto
  • 27 Oktober 2019 - 20:58 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kalteng Putra sukses menumbangkan Persela Lamongan dengan skor akhir 2-0. Kemenangan tersebut sekaligus memecahkan kebuntuan bagi Kalteng Putra di putaran kedua Liga 1 2019.

Sebagaimana diketahui, Kalteng Putra sudah menjalani delapan laga di putaran kedua. Namun,  dari delapan laga itu, poin penuh baru bisa diraih setelah mengalahkan Persela di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Minggu, 27 Oktober 2019. 

"Kita sudah sekian lama menunggu kemenangan. Hari ini semua pemain fight dan kita menang," ucap Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliveira.

Sementara itu, penyerang Laskar Isen Mulang, Patrick Wanggai, mengatakan bahwa semua pemain sudah berjuang keras untuk mendapatkan poin penuh. Hal itupun akhirnya terwujud.

Dua gol yang mengantarkan Kalteng Putra meraih kemenangan itu tercipta di babak pertama. Disumbangkan Eydison (menit ke-27) dan Bonfim (menit ke-33). 

Hasil tersebut berkat gempuran yang terus menerus dibangun I Gede Sukadana, Takuya Matsunaga dan kawan-kawan. 

Di babak kedua, tidak ada tambahan skor. Kalteng Putra juga lebih banyak bertahan. Ini bagian dari strategi yang diterapkan Gomes untuk mempertahankan hasil keunggulan tersebut hingga laga usai. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru