8 Kartu Kuning dan 1 Kartu Merah Warnai Laga Kalteng Putra Kontra Persela Lamongan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 27 Oktober 2019 - 21:04 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak delapan kartu kuning dan satu kartu merah mewarnai laga Kalteng Putra kontra Persela Lamongan di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Minggu, 27 Oktober 2019.

Dari delapan kartu kuning itu, lima di antaranya untuk pemain Kalteng Putra. Mereka adalah Kevin Gomes, Ok Jhon, Patrik Wanggai, Pahabol, dan Rumere.

Sedangkan sisanya diberikan kepada pemain tim tamu. Meliputi Samsul Arifin, Kei Hirose, dan Rafael Gomes De Oliveira. Wasit yang memimpin jalannya laga, Ikhsan juga mengeluarkan kartu merah untuk pemain Persela, Zaenuri.

Kartu merah itu keluar karena Zaenuri dinilai melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Kalteng Putra, Takuya Matsunaga.

Banyaknya kartu kuning yang keluar dalam laga itu ditanggapi pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliveira. Khususnya yang ditujukan kepada Ok Jhon. Ia menilai, kartu kuning untuk Ok Jhon terasa aneh dan tidak adil. 

"Menurut saya untuk Ok Jhon itu nggak fair. Apa maksudnya. Kalau yang lain okelah karena komplain," ucap Gomes. 

Meski demikian, itu tidak menyurutkan semangat tim untuk menatap laga berikutnya melawan Persib Bandung. Laga kontra Persib dijadwalkan berlangsung di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya pada 1 November 2019. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru