Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Atlet Panjat Tebing dari 14 Negara Siap Berlaga di Asian Championship 2019

  • Oleh Tim Borneonews
  • 27 Oktober 2019 - 23:46 WIB

BORNEONEWS, Bogor- Event panjat tebing se-Asia bertajuk Asian Championship 2019 tinggal 10 hari lagi. Kejuaraan ini akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat. Hingga Minggu (27/10/2019), sudah ada 298 atlet dari 14 negara Asia yang sudah mendaftar.

Wakil Ketua Umum PP FPTI Ferry Ardiansyah mengungkapkan, ke-14 negara tersebut yakni Kamboja, Tiongkok, Hongkong, Indonesia, India, Iran, Jepang, Kazakhstan, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Taiwan.

Nantinya ada 8 nomor dengan total 24 medali yang akan diperebutkan seluruh peserta. Kedelapan nomor tersebut yakni lead putra-putri, boulder putra-putri, speed putra-putri, dan combine putra-putri.

Para jagoan panjat tebing dari berbagai negara Asia telah terdaftar sebagai peserta. Mereka akan unjuk gigi dalam laga yang akan digelar pada 6-10 November mendatang.

Sementara itu, Ferry menyebut saat ini venue panjat tebing di Stadion Pakansari sudah siap digunakan. Hanya saja ada beberapa sentuhan akhir yang masih akan ditambahakn untuk mempercantik venue.

“Venue sudah siap hanya perlu pengecatan ulang,” kata Ferry.

Para penonton yang datang ke venue tak hanya akan dimanjakan dengan penampilan para atlet lintas negara. Namun juga akan ada bazar kuliner atau food festival di Stadion Pakansari selama perlombaan berlangsung. (RO/B-3)

Berita Terbaru