Bupati Seruyan Jadi Pembicara di Forum Internasional RSPO di Bangkok

  • Oleh Magang 2
  • 28 Oktober 2019 - 08:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan, Yulhaidir didaulat sebagai pembicara internasional diacara pertemuan tahunan ke 17 Roundtable on Sustainable Palm (RSPO) pada 5 November 2019 di Bangkok.

Pertemuan ini rutin diselenggarakan setiap tahun oleh RSPO yang merupakan asosiasi dari berbagai organisasi industri kelapa sawit yang bertujuan mengembangkan dan mengimplementasikan standar global untuk produksi minyak sawit berkelanjutan.

Saat berbicara di forum yang dihadiri berbagai negara ini, Bupati Seruyan menyampaikan beberapa hal terkait perkebunan kelapa sawit berkelanjutan dan bebas deforestasi.

Bupati juga akan mengulas masalah tenaga kerja yang harus lebih diperhatikan baik dari kesehatan, keselamatan, maupun rekruitment yang memprioritaskan masyarakat lokal.

“Dalam forum nanti saya juga menyampaikan tentang rendahnya harga buah sawit di Kabupaten Seruyan yang sangat berimbas pada kesejahteraan para petani swadaya,” katanya, Senin 28 Oktober 2019.

Bupati juga akan mempaparkan kondisi Seruyan secara umum, kondisi geografis, hingga potensi, sehingga diharapkan Seruyan lebih dikenal lagi di dunia internasional. (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru