Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lazio Bawa Pulang Tiga Poin dari Markas Fiorentina

  • Oleh ANTARA
  • 28 Oktober 2019 - 09:36 WIB

Jakarta (ANTARA) - Lazio membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke markas Fiorentina setelah klub ibukota tersebut mengantungi kemenangan 2-1 dalam laga pekan kesembilan Liga Italia di Stadion Artemio Franchi, Minggu setempat (Senin WIB).

Kemenangan itu membawa Lazio naik dua posisi ke peringkat keenam dengan 15 poin, sedangkan Fiorentina (12) turun ke urutan kesembilan, demikian dilansir laman resmi Liga Italia.

Kiper Fiorentina Bartlomiej Dragowski harus segera sigap mengawal gawangnya saat Senad Lulic melepaskan umpan silang menyerupai tembakan yang tertuju ke sudut jauh gawang. Serangan lain dilancarkan German Pezzella dan Martin Caceres yang melepaskan sundulan tidak akurat.

Fiorentina melancarkan ancaman melalui tembakan Federico Chiesa yang dapat ditahan kiper Thomas Strakosha, dan Ciro Immobile mengemas gol yang tidak disahkan karena offside.

Lazio mengemas gol perdana pada menit ke-22 ketika Joazquin Correa melihat bendera offside diangkat ketika ia mengejar umpan terobosan Immobile dan mengecoh Dragowski untuk memasukkan bola ke gawang yang kosong. Namun setelah dilakukan peninjauan VAR, didapati bahwa ia sejajar dengan bek terakhir, dan gol tersebut disahkan.

Keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Lima menit kemudian Fiorentina membukukan gol balasan ketika Franck Ribery berlari di sisi kiri dan mengirimkan umpan akurat kepada Chiesa, yang diteruskan dengan sepakan membobol gawang sudut bawah gawang Lazio.

Caceres harus ditarik keluar lapangan karena masalah otot sebelum turun minum, namun saat babak pertama tinggal menyisakan tiga menit, Luca Ranieri mendapat kartu kuning karena pelanggarannya terhadap Senad Lulic yang membuat sang pemain veteran Lazio harus mengalami luka di kepalanya.

Dragowski kembali harus mengawal gawangnya dari ancaman ketika Lulic melepaskan sepakan keras ke sudut bawah gawang. Tidak lama kemudian Pol Lirola harus ditarik keluar lapangan karena cedera.

Ribery dan Chiesa melepaskan sepakan melebar, sedangkan Erick Pulgar mendapatkan kartu kuning saat ia menghentikan pergerakan Correa. Ribery kemudian ditarik untuk diganti pemain lain, namun pemain Prancis tersebut kelihatan dongkol dengan keputusan sang pelatih. Ia terus mengajukan komplain dan meminta penjelasan di bangku pemain pengganti.

Berita Terbaru