Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda Kotawaringin Timur Peringati Hari Sumpah Pemuda

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Oktober 2019 - 10:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemuda di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar upacara di halaman kantor pemerintah daerah untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91.

Upacara ini juga diikuti sejumlah sekolah, organisasi, aparat TNI, Polri, serta pemerintah daerah. Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kotim, Endra Rosana, Senin 28 Oktober 2019 berharap di momen ini para pemuda selalu bersatu.

"Karena hanya dengan kesatuanlah bisa mewujudkan cita-cita bangsa," katanya. Dia berharap agar pemuda Kotim memiliki karakter yang tangguh, beriman, bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggungjawab, disiplin, kerja keras, dan memiliki intelektual dan skil kepemimpinan.

"Pemuda harus memiliki jiwa yang tangguh dan kuat. Sehingga dapat mewujudkan cita-cita bangsa kedepannya," katanya.

Pemuda di Kotim juga diharapakn bisa lebih maju ke depannya. Dia berharap agar pemuda tidak hanya bertahan dalam menghadapi dampak negatif dalam modernisasi dan globalisasi.

Tapi harus mempu memberikan warna agar mampu merubah hal negatif menjadi positif ke depannya.

"Saya harap moment sumpah pemuda ini menjadikan pemuda di Kotim lebih bersatu lagi kedepannya untuk membangun daerah ini menjadi lebih baik lagi," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru