Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 91

  • 28 Oktober 2019 - 11:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91, Senin 28 Oktober 2019.

Upacara ini juga dihadiri Ketua DPRD Gunung Mas Akreman Sahidar, Asisten I Sekretaris Daerah Ambo Jabar, dan TNI, Polri, pelajar, dan penjabat.

Bupati dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali mengatakan upacara Sumpah Pemuda ini mengangkat tema "bersatu kita maju".

"Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang dibangun oleh para pemuda yang diikarkan pada 1928 dalam sumpah pemuda bahwa hanya dengan bersatu kita bisa mewujudkan cita-cita bangsa," ucapnya.

Dia menuturkan tema tersebut sesunggunya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tapi bagi pemuda menjadi keharusan, karena di tangan pemuda Indonesia lebih maju.

Pada kesempatan itu bupati juga menyampai penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada tokoh pemuda yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda, sehingga menjadi pelopor mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

"Saya berharap ke depannya tokoh muda bisa melahirkan ide, tekad, dan cita-cita, sehingga bisa mengubah dunia demi menyongsong dunia yang lebih baik," tandasnya, (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru