Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bappedalitbang Kalteng Rapat Desiminasi Penguatan Sistem Inovasi Daerah

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 Oktober 2019 - 11:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan atau Bappedalitbang menggelar rapat desiminasi penguatan sistem inovasi daerah atau SIDa di aula Bappedalitbang, Jalan Diponegoro, Palangka Raya, Senin 28 Oktober 2019.

Kegiatan ini dibuka Asisten II Setda Kalteng Nurul Edy mewakili Sekda Kalteng Fahrizal Fitri. Acara tersebut dihadiri sejumlah pejabat Bappeda se Kalteng.

Kepala Bappedalitbang Kalteng, Yuren S Bahat melalui Kabid Litbang, Mimi mengatakan tujuan yang diharapkan dalam kegiatan tersebut adalah pemahaman secara menyeluruh tentang Penguatan SIDa Kalteng.

Kemudian, rencana skenario penyusunan ranwal Road Map 5103 Provinsi Kalteng. Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri dari pusat.

Dalam sambutannya Mimi kembali mengingatkan Bappedalitbang adalah salah satu lembaga teknis daerah yang dibentuk berdasarkan Peraturan Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 55 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi dan Tata Kerja Badan Perencanaan Daerah Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Tengah.

Salah satu fungsi utamanya adalah melaksanakan kegiatan, kelitbangan, pengkajian, penelitian dan pengembangan serta inovasi di bidang pemerintahan, pembangunan, sosial politik dan potensi ekonomi daerah dalam rangka perumusan serta penetapan kebijakan pemerintah daerah. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru