Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sampit Ethnik Carnival Digelar 8 Desember 2019

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Oktober 2019 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gelaran pariwisata Sampit Ethnik Carnival  Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim) akan berlangsung pada 8 Desember 2019 di Taman Kota Sampit. 

"Jadwal Sampit Ethnik Carnival akan digelar pada 8 Desember 2019 mendatang," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim Fajrurrahman, Senin, 28 Oktober 2019. 

Sampit Ethnik Carnival adalah ivent pariwisata yang menampilkan pakaian unik dan hasil karya dari masyarakat sesuai dengan tema dari panitia. Baik itu untuk peserta yang datang dari luar daerah maupun untuk Kotim sendiri. 

Pada tahun 2018, Sampit Ethnik Carnival memakai tema Plora dan Pauna di Pantai Ujung Pandaran. Sehingga banyak peserta yang menampilkan pakaian berupa flora dan fauna di desa tersebut. 

Sementara pada 2019 ini, Disbudpar Kotim memakai tema pedalaman. Sehingga bagi para peserta yang ikut bisa mendesain pakaian mereka sesuai dengan tema tersebut. Tidak mesti dari Kotim, namun sesuai dengan daerah peserta masing-masing. 

"Pada tahun ini kami berupaya mengundang peserta dari kabipaten/kota se-Kalteng. Sehingga tema tersebut diberlakukan sesuai daerah masing-masing," terang Fajrurrahman. 

Dirinya berharap agar nantinya peserta bisa lebih banyak. Dan sosialisasi akan mereka gencarkan, guna menarik peserta dari luar daerah. Sehingga Sampit Ethnik Carnival 2019 ini bisa lebih baik dari sebelumnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru