Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kotawaringin Barat Tampilkan Pakaian Adat 34 Provinsi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 Oktober 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ada yang menarik perhatian dalam pelaksanaan memeringati Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 di Kabupaten Kotawaringin Barat, yaitu dengan menampilkan pakaian adat dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia, Senin, 28 Oktober 2019.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 dengan tema "Bersatu Kita Maju" dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kotawaringin Barat bertindak sebagai inspektur upacara yakni Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah, dan Komandan Upacara Camat Arut Selatan Ikhsan.

Diikuti oleh ratusan peserta dari pemuda Pangkalan Bun, baik dari pelajar, mahasiswa dan keorganisasian pemuda di Pangkalan Bun. Hadir juga Dandim 1014/Pbn Letkol Inf Rudi Rianto Ratu dan jajaran SOPD Kobar.

Ditampilkannya 34 pakaian adat dalam pelaksanaan peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan gambaran memaknai Bhineka Tunggal Ika, berbeda - beda namun tetap satu jua.

"Sesuai momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda agar pemuda Kotawaringin Barat dan pemuda Indonesa pada umumnya harus bersatu dan bersemangat membangun Indonesai," ujar Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Ibramsyah.

Ia berpesan kepada pemuda Kobar agar selalu menjaga toleransi, jaga persatuan dan bijak bermedia sosial, jangan mudah terprovokasi. Oleh karenaya perbanyaklah kegiatan positif.

"Pemuda Kobar harus semangat, selalu bersinergi dan beraktifitas sesuai aturan, baik pelajar maupun yang berada di organisasi agar selalu melaksanakan fungsi kepemudaan," tandasnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru