Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Lingkungan Hidup Barito Timur Minta Perusahaan Tidak Buang Limbah ke Objek Wisata

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 28 Oktober 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Barito Timur, Lurikto, meminta perusahaan pertambangan dan perkebunan tidak membuang limbah ke objek wisata.

Menurutnya, objek wisata di Barito Timur rata-rata berdekatan dan dikelilingi oleh areal produksi perusahaan besar swasta (PBS).

"Kita mengigatkan perusahaan bisa memperhatikan limbah hasil produksi untuk tidak mencemari areal objek wisata," ucap Lurikto, Senin, 28 Oktober 2019 di Tamiang Layang.

Lurikto mencontohkan seperti Objek Wisata Riam Kendong di Desa Batuah Kecamatan Raren Batuah, tepat berada di tengan antara dua perusahaan batubara besar.

"Riam Kendong alamnya masih asri dan ekosistemnya sangat bagus kepada perusahaan untuk memperhatikan limbahnya jangan sampai mencemari," Imbuhnya.

Untuk itu Lurikto menegaskan, apabila perusahaan yang berada di sekitar objek wisata untuk memperhatikan limbah dan hallainnya untuk tidak merusak ekosistem yang ada.

"Hal tersebut dilanggara pasti ada resiko yang dihadapi dan mendapat sanksi sesuai perundang-undangan yang berlaku," tukasnya. (EKO/B-5)

Berita Terbaru