Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Serahkan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas

  • Oleh Magang 2
  • 28 Oktober 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS,Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhaidir menyerahkan bantuan bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Seruyan. Bantuan diserahkan di Rujab Bupati Seruyan, Senin, 28 oktober 2019.

Bantuan yang diberikan berupa biaya  jaminan hidup dari program Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD)  yang di kelola Kementerian Sosial Republik Indonesia.

“Dengan bantuan ini, saya harapkan bisa dimanfaatkan dengan baik untuk membantu segala keperluan sehari-hari,” kata Yulhaidir.

Pada kesempatan itu, Bupati berharap agar  penerima program ASPD di Seruyan bisa lebih banyak lagi ke depannya. Untuk itu, Dinas terkait diminta kembali membuat usulan ke Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial.

Sementara itu, Plt  Kadis Sosial Seruyan, Esdi menyampaikan, tahun ini  ada 42  penyandang disabilitas pada 4 kecamatan di Kabupaten Seruyan, memperoleh bantuan, dalam program ini.

Program ini, dimaksudkan untuk memberikan jaminan hidup kepada penyandang disabilitas yang tidak dapat melakukan aktifitas sehari hari, serta sepanjang hidupnya, tergantung pada bantuan orang lain.

Setiap penerima bantuan akan diberikan biaya hidup sebesar Rp 300 ribu dalam satu bulan dengan proses pencairan bantuan dilakukan dalam tiga tahap. (MAGANG 2/B-2)

Berita Terbaru