Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KNPI Katingan Galang Dana Bantu 2 Warga Pengidap Penyakit Kanker

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Oktober 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Kabupaten Katingan melaksanakan aksi sosial dengan menggalang dana kepada masyarakat pengguna jalan di Bundaran Kasongan, Senin, 28 Oktober 2019.

Aksi meminta sumbangan ini untuk disalurkan kepada 2 warga Kabupaten Katingan yang sejauh ini tergolek lemas karena mengidap penyakit kanker.

Aksi penggalangan dana ini dipimpin Ketua KNPI Kabupaten Katingan, Budy Hermanto dan sejumlah pengurus, anggota dan OKP lainnya.

"Setelah melakukan apel pemuda DPD KNPI Katingan dan perwakilan OKP di Kabupaten Katingan, kami selanjutnya melakukan aksi peduli kemanusiaan untuk dua orang warga Kecamatan Bukit Raya dan Kecamatan Kamipang yang sudah sejak lama mengalami sakit kanker," kata Budy Hermanto.

Menurut Budy, selain di Kasongan, penggalangan dana ini juga dilakukan di Kereng Pangi Kecamatan Katingan Hilir.

Penggalangan dana ini direncanakan bakal berlangsung selama dua hari hingga besok.

"Kami selain di bundaran juga berjalan berkeliling pasar dalam giat ini, dan sampai saat ini sudah terkumpul sebesar Rp 5.861.500," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Budy Hermanto yang juga anggota DPRD Katingan ini meminta kepada masyarakat keiklasan dan uluran tangan guna membantu pengobatan dua warga Katingan yang menderita kanker itu.

Dua warga yang mengidap kanker ini yakni M Fahrianor, warga Desa Gelinggang Kecamatan Kamipang  dan Ukang warga Kecamatan Bukit Raya.(ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru