Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

357 Generasi Muda Kalteng Ikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat Bidang Pelayaran

  • Oleh Wahyu Krida
  • 28 Oktober 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna meningkatkan SDM generasi muda Kalteng yang berminat untuk menggeluti profesi bidang pelayaran, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggandeng  Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat.

Kegiatan yang diikuti 357 orang peserta se Kalteng ini digelar Senin, 28 Oktober - Sabtu, 9 November 2019 di Swisbel Hotel Pangkalan Bun.

Kepala Dinas Perhubungan Kalteng Ati Mulyati menjelaskan, kegiatan ini merupakan tahun kedua pelaksanaannya di Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Diklat pemberdayaan masyarakat digelar guna meningkatkan SDM generasi muda dan memberikan kesempatan buat mereka memperoleh sertifikasi dalam bidang pelayaran," jelas Ati.

Artinya, lanjut Ati, mereka punya bekal untuk melamar pekerjaan di bidang kemaritiman sudah punya sertifikat l.

"Terlebih kegiatan ini diikuti secara gratis lantaran semua akomodasi ditanggung Kementerian Perhubungan melalui STIP. Harapannya peserta pelatihan ini mereka sudah memiliki modal kualifikasi tertentu saat melamar pekerjaan dalam bidang pelayaran," jelas Ati.

Mewakili Direktur STIP Jakarta Robinson mengatakan, dengan memiliki sertifikat Kapal Niaga, peserta bisa memiliki persyaratan untuk melamar pekerjaan di perusahaan perkapalan yang ada.

"Karena dalam pelatihan kita memberikan pengetahuan keselamatan di laut sesuai standar internasional dan berbagai pengetahuan lainnya yang salah satu di antaranya adalah tata cara penyelamatan saat kapal mendapatkan kecelakaan," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru