Bupati Katingan Sampaikan Jawaban Atas Pemandangan Umum Fraksi Soal RAPBD Tahun 2020

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Oktober 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas menyampaikan jawaban atas pemandangan umum fraksi DPRD terhadap nota keuangan dan RAPBD tahun anggaran 2020 pada rapat paripurna, Senin, 28 Oktober 2019.

Menurut Bupati Sakariyas, pihaknya pada 22 Oktober 2019 lalu menyampaikan pidato pengantar nota keuangan tentang rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Katingan tahun anggaran 2020 pada rapat paripurna ke 6 masa persidangan ke I tahun sidang 2019.

"Dan pada hari ini jawaban Pemerintah Kabupaten Katingan atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Katingan terhadap rancangan APBD tahun anggaran 2020," ujar Bupati Sakariyas.

Hal ini, katanya, merupakan rangkaian dan tahapan yang harus dilaksanakan sesuai yang diamanatkan dalam Permendagri Nomor 33 tahun 2019 tentang pedoman penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2020.

Bupati Sakariyas menyampaikan apresiasi atas dukungan dan kerja keras semua anggota DPRD Kabupaten Katingan yang telah memberikan sumbangsih melalui gagasan dan konsep pemikiran positif, konstruktif, dan produktif pada saat pemandangan umum fraksi-fraksi yang disampaikan pada Rabu, 23 Oktober 2019 lalu.

"Kami sadari hal tersebut semata-mata dilakukan dalam rangka komitmen bersama kita menuju kesempurnaan pembentukan rancangan peraturan daerah Kabupaten Katingan tentang APBD tahun anggaran 2020 agar sejalan dengan visi misi pemerintah daerah sebagaimana digariskan dalam RPJMD Kabupaten Katingan," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru