Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maknai Hari Sumpah Pemuda, HMI Pangkalan Bun Ajak Pemuda Tidak Mudah Terprovokasi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 Oktober 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Himpunan Mahasiswa Islam Pangkalan Bun memaknai peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 dengan mengajak pemuda Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) agar tidak mudah terprovokasi.

Ketua HMI Pangkalan Bun Gusti Muhammad Bustanul Arifin mengatakan, pemuda Kobar harus dapat kompak dan memiliki sifat gotong royong, dan jangan mudah terprovokasi.

"Sebagai pemuda harus bisa memfilter informasi yanga ada di dunia maya saat ini, kecanggihan teknologi jangan membuat diri kita terlena dan terseret arus kecanggihannya," ujarnya, Senin, 28 Oktober 2019.

Ia juga menyampaikan, para pemuda saat inu harus mencontoh semangat perjuangan pemuda dahulu, yang mampu merebut kemerdekaan untuk Indonesia.

"Mari berorganisasi, berdiskusi kita perbanyak kegiatan yang positif agar menjadi SDM unggul untuk Kobar Jaya," ungkapnya.

Sementara itu, Kabid pemberdayaan anggota (PA) HMI Pangkalan Bun Ardi Pratama Saputra mengatakan, pada hari sumpah pemuda tahun ini, pihaknya akan menggelar kegiatan bakti sosial.

Selain itu juga, mengajak kepada pemuda Kobar untuk memahami ideolgi pancasila dan menolak paham radikalisme. Para pemuda jangan individualis, harus peka terhadap sosial di mayarakat.

"Saya berharap kepada pemuda di Pangkalan Bun, lebih peka terhadap sosial dan ikut giat sosial dan jngan mudah terprovokasi, kita harus toleransi dan gotong royong," ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Yani kader HMI, sebagai pemuda harus dapat memknai simbol Bhineka Tunggal Ika, persatuan Indonesia.

"Kita tau bahwa Indonesia merdeka karena semangat pemudanya," kata Yani.

Ia berharap, semoga semoga pemuda - pemudi di Kobar, dapat mengharumkan nama daerah, memajukan bangsa serta menjaga nama baik bangsa Indonesia. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru