Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutin Lakukan Patroli Dialogis, Targetnya Bisa Berubah Setiap Saat

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 28 Oktober 2019 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polresta Palangka Raya akan rutin melakukan patroli dialogis ke sejumlah tempat. Kegiatan yang bertujuan menjaga situasi kamtibmas tersebut akan berubah setiap saat berdasarkan perkembangan kondisi setiap tempat.

"Setiap saat pasti ada Patmor. Mereka sudah ada pengelompokan sehingga bergantian. Dan tugas mereka melakukan patroli dialogis dengan masyarakat yang menjadi tempat kunjungan," ujar Kasatsabhara Polresta Palangka Raya Iptu Kusean Afandi, Senin 28 Oktober 2019.

Berkaitan dengan tempat atau lokasi patmor,  Kusean menjelaskan, targetnya yaitu tempat berkumpul masyarakat, obyek vital, pusat perekonomian, daerah rawan kejahatan dan lain sebagainya.

“Setiap saat target patroli bisa saja berubah yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi. Bila kita anggap rawan di suatu daerah, maka kita akan arahkan patroli di seputar daerah tersebut,” kata Iptu Kusean.

Sementara itu, dalam menjalankan tugas, tim Patmor sangat diharapkan menggunakan pendekatan yang humanis yaitu dengan berdialog langsung dengan masyarakat seraya menggali berbagai informasi tentang adanya hal-hal yang mengganggu Kamtibmas.

“Untuk pola patroli yang kita gunakan adalah patroli dialogis. Selain lebih humanis diharapkan dengan mendengar langsung keluhan masyarakat kita akan lebih mudah untuk mengantisipasi dan tentunya tepat sasaran,” tutupnya. (ARNOL/B-2)

Berita Terbaru