Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Bahaya Mabuk dengan Cara Mengisap Aroma Lem

  • Oleh Wahyu Krida
  • 28 Oktober 2019 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bahaya besar bakal dialami oleh orang yang gemar mabuk dengan cara mengisap aroma lem.

Kepala Loka Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Pangkalan Bun Kodon Tarigan, Senin, 28 Oktober 2019 menjelaskan, dampak yang dialami oleh individu yang gemar mabuk dengan cara mengisap lem dapat merusak sistem syaraf manusia.

"Berdasarkan penelitian, lem tersebut mengandung kadar Lysergic Acid Amide (LSA)  yang akan memengaruhi sistem susunan saraf pusat," jelas Kodon. 

Akibat pengaruh LSA, lanjut Kodon, bisa mengubah perasaan dan perilaku yang bersifat adiktif dan membuat orang akan kehilangan kestabilan syaraf.

"Bisa dilihat dari orang yang sering menghirup aroma lem untuk mabuk.  Bawaannya seperti orang paling benar. Lantaran aroma lem  sangat merusak sistem susunan saraf pusat dan psikologis.  Pengaruhnya  bisa dirasakan dalam jangka pendek atau panjang tergantung kekuatan sarafnya," jelas Kodon.

Karena itulah menurut Kodon, perilaku orang yang sering mabuk lem, bisa mengakibatkan orang sakit jiwa karena rusaknya syaraf otak.

"Jadi penggunaan lem untuk dihisap aromanya dengan cara memasukkan kedalam plastik sangat berbahaya. Untuk itulah kami imbaunkepada orang tua agar mengawasi anaknya agar terhindar dari perilaku tersebut," jelas Kodon. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru